Sabtu, 12 Maret 2011

Presiden SBY Surati Pemerintah Mesir

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengirim surat untuk Pemerintah Mesir terkait dengan konflik politik yang melanda negeri tersebut. SBY mengutus Ketua Satuan Tugas Evakuasi Warga Negara Indonesia di Mesir, Hassan Wirajuda untuk menyampaikan surat tersebut secara langsung.

"Isinya tiada lain adalah keinginan Indonesia untuk berbagi, sharing pengalaman ketika Indonesia mengalami hal yang kurang lebih sama 12 tahun lalu," kata Yudhoyono dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Senin 7 Februari 2011. "Dan kita berhasil melakukan transisi ekonomi, membawa perubahan berakhirnya tata pemerintahan sebelumnya ke tata pemerintahan yang baru."

Yudhoyono mengatakan langkah ini diambil karena kepedulian Pemerintah Indonesia terhadap Mesir yang telah menjadi negara sahabat sejak awal kemerdekaan Indonesia. Melalui surat ini, Indonesia berusaha memberikan dorongan agar bangsa Mesir bisa mengatasi permasalahan didalam negerinya dengan bijak dan tepat. Terutama untuk menghindari korban yang tidak perlu. "Saya mengambil inisiatif menulis surat yang saya tujukan ke Pemerintah Mesir," ujarnya.

Yudhoyono berharap pesan, pandangan maupun rekomendasi yang disampaikan Pemerintah Indonesia ini diharapkan dapat menjadi perbandingan dalam mengatasi kemelut politik yang telah berlangsung lebih dari seminggu itu.

"Hassan Wirajuda, mantan duta Mesir, sedang mencari celah, jalan, agar surat ini segera sampai. Mudah-mudahan niat baik Indonesia mendapat respon positif pimpinan Pemerintah Mesir," kata SBY.

MUNAWWAROH - Dikutip dari tempointeraktif.com

Shendie Yarry - 2EA15 Ekonomi Manajemen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar